All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.016.800.000

Explore Get Your Offer
New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp573.700.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.150.000.000

Explore Get Your Offer
All New GR Corolla

All New GR Corolla

Starting FromRp1.360.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp448.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp659.700.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp621.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp407.800.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_5277NEWS & EVENT

Ekosistem Lengkap Siap Dukung Pelanggan All New Hilux Rangga, Bikin Hati Pengusaha Tenang dan Produktivitas Bisnis Meningkat

Ekosistem Lengkap Siap Dukung Pelanggan All New Hilux Rangga, Bikin Hati Pengusaha Tenang dan Produktivitas Bisnis Meningkat

Toyota menghadirkan sebuah ekosistem komprehensif untuk menjawab tuntutan lebih calon pelanggan All-New Hilux Rangga. Toyota melalui mobil niaga serbaguna ini, ingin berkontribusi meningkatkan quality of life masyarakat Indonesia.

Tidak hanya sebagai Medium Pick Up, Hilux Rangga hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut sebagai New Solution for All dengan ekosistem Toyota Total Solution. Toyota siap sepenuh hati untuk menjadikan kendaraan komersial ini sebagai pahlawan baru masyarakat Indonesia.

Hasil dari Genba, didapatkan empat hal penting bagi pelanggan komersial: Easy Ownership Process, Affordable Total Cost of Ownership, Diversity of Needs, baik itu business atau private, dan High Utilization with No Downtime.

1. Easy Ownership Process

Hilux Rangga didukung ekosistem Toyota yang solid dan mapan untuk mendukung mobilitas pelanggan. Jaringan dealer resmi Toyota yang meng-cover 82% wilayah Indonesia, merupakan bonus demografi yang menyediakan one-stop service & solution yang lengkap dan menyeluruh.

Toyota juga menawarkan berbagai solusi paket pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan dan mempermudah pelanggan untuk memiliki kendaraan untuk menunjang usahanya. Sebagai gambaran, paket yang tersedia dimulai dari DP 10%, special rate, serta tersedia hingga tenor 5 tahun. Untuk fleet, terdapat paket kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer.

Sebagian pelaku usaha ingin menjalankan bisnis yang lebih simpel, anti repot, tetapi tetap menguntungkan. Peluang tersebut dimanfaatkan dengan menyediakan opsi penyewaan dan usership bermodalkan berbagai skema menarik bersama partner Toyota, termasuk menyediakan solusi layanan operasional kendaraan yang terintegrasi.

2. Affordable Total Cost of Ownership

Pastikan Affordable Total Cost of Ownership, Toyota menjamin ketersediaan suku cadang asli Toyota untuk menjaga keandalan mobil ini. Ditambah dukungan 312 workshop resmi, memastikan pelanggan dapat mengganti komponen di mana saja. Terdapat lebih dari 1.000 parts shop partners yang menjual onderdil asli Hilux Rangga dengan harga kompetitif, termasuk lewat online shop.

Toyota Genuine Parts adalah suku cadang resmi Toyota yang mengedepankan kualitas dan telah dirancang sesuai spesifikasi dan kebutuhan kendaraan di Indonesia. Karena sesuai standar pabrikan Toyota, bisa dipastikan daya tahan dan kinerja Toyota Genuine Parts All-New Hilux Rangga selalu terjaga untuk meningkatkan produktivitas usaha.

Tersedia juga T-OPT, bagi pebisinis yang ingin menggunakan komponen mobil dengan harga terjangkau disertai daya tahan terjaga. T-OPT hadir sebagai solusi baru perawatan kendaraan Toyota dengan menghadirkan berbagai pilihan fast moving parts yang terjangkau, berkualitas, dan bergaransi.

Dengan kualitas terjamin, pelanggan All-New Hilux Rangga dapat menjaga performa kendaraannya agar tetap produktif dan minim masalah. Produk T-OPT yang dipasarkan antara lain: air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

Pelanggan dapat memiliki produk-produk T-OPT yang dipasarkan di Toyota Part Shop Partner, market place, dan bengkel OtoXpert yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depannya, T-OPT akan terus dikembangkan untuk menambah tipe parts fast moving Hilux Rangga yang dipasarkan dan akan tersedia juga di bengkel resmi Toyota.

3. Diversity of Needs

Hilux Rangga hadir di tengah persaingan sektor kendaraan niaga ringan yang sangat ketat. Selain membawa banyak keunggulan dari produknya, Hilux Rangga juga ditopang oleh ekosistem yang kuat sebagai solusi usaha.

Dengan tagline ‘Terus Maju dengan Konversi Beragam Industri’, Hilux Rangga memiliki keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai versi utilitas, yakni Business, Public Service, dan Lifestyle. Medium Pick Up ini bisa dibentuk sebagai solusi beragam aktivitas bisnis dan layanan untuk memenuhi diversity of needs.

Untuk memenuhi kebutuhan konversi, Toyota menjalin kolaborasi dengan lebih dari 70 body builder atau karoseri lokal yang berpengalaman dan kredibel, beberapa di antaranya sejak era Kijang Pick Up. Setiap karoseri memiliki spesialisasi dan segmentasinya masing-masing untuk mendorong pertumbuhan industri karoseri lokal dan memastikan All-New Hilux Rangga dapat memenuhi beragam kebutuhan bisnis yang lebih spesifik.

Konversi All-New Hilux Rangga tidak hanya sebagai mitra bisnis seperti warung kopi atau mobil toko, tetapi juga mendukung layanan pemerintahan seperti bank berjalan, ambulans dan damkar, serta bagian dari gaya hidup pelanggan seperti campervan atau membawa alat hobi seperti sepeda dan motor trail. Mobil ini juga keren kalau dimodifikasi ala street fighter atau bergaya off-road.

Fleksibilitas ini memberikan peluang untuk memproduksi Hilux Rangga dalam bentuk yang berbeda antar pelanggan dengan memberikan kebebasan untuk melakukan kustomisasi sesuai model bisnisnya. Bagian eksterior terutama depan akan tampil semenarik mungkin mewakili wajah perusahaan, sementara buritan dapat dikonversi sesuai strategi usaha pelanggan.

Dealer resmi Toyota akan menjembatani kebutuhan konversi Hilux Rangga. tipe Standard C&C (Cab & Chassis) bensin atau diesel akan dipakai sebagai model khusus konversi. PT TAM sendiri akan melakukan proses quality control setelah konversi selesai untuk memastikan hanya produk dengan kualitas terbaik yang dikirim ke pelanggan.

Mengenai biaya, sangat tergantung pesanan pelanggan, dibuat seperti apa mobilnya dan apa saja fitur-fitur yang dipasang. Khususnya kalau ada pemasangan fitur-fitur canggih berbasis Internet of Things (IoT) yang sedang trend. Karena itu, body builder memberikan ruang diskusi yang luas kepada pelanggan terkait budget konversi All-New Hilux Rangga.

4. High Utilization with No Downtime

Saat ini ada 312 workshop yang siap melayani pelanggan fleet dan private. Dengan sebaran yang luas, pelaku usaha yang memanfaatkan jasa Hilux Rangga tidak akan kesulitan mengakses layanan bengkel sesuai standar Toyota global meskipun lokasinya di pelosok. Keuntungan lainnya, semua workshop Toyota memiliki kualitas yang sama sehingga pelanggan dapat merasakan peace of mind.

Berikan solusi lebih banyak, saat ini tersedia jaringan 37 bengkel OtoXpert yang dioperasikan oleh bengkel resmi Toyota, dengan fasilitas modern, menggunakan parts orisinal Toyota, dan bergaransi. Alhasil, pelanggan memperoleh alternatif bengkel perawatan dan perbaikan yang berkualitas dan terpercaya, ditambah biaya jasa dan parts yang ringan setara bengkel umum lainnya.

Toyota memikirkan pula pool kendaraan pelanggan yang jauh dari workshop Toyota karena berada di wilayah pedalaman. Siaga selama 24 jam, Toyota Mobile Service (TMS) mampu melakukan perbaikan darurat ringan seperti jumping aki atau baterai, serta pengecekan dan penggantian suku cadang dengan estimasi waktu kerja maksimal 1 jam.

Kalau ternyata membutuhkan waktu lebih lama, Toyota menyediakan layanan towing untuk membawa mobil pelanggan ke bengkel resmi Toyota terdekat yang memiliki fasilitas lebih lengkap dan memadai. Pelanggan juga dapat melakukan konsultasi teknis via layanan Halobeng.

Sekecil apapun penghematan yang didapat akan sangat bermanfaat. Toyota memberikan bebas biaya jasa dan suku cadang servis berkala 6 bulan pertama atau 10.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu. Ditambah warranty kendaraan dan harga spare parts yang terbilang reasonable, memberikan jaminan kualitas dan daya tahan yang lebih memuaskan.

Semua kemudahan tersebut sangat dibutuhkan pengusaha untuk meningkatkan produktivitas kendaraan via layanan servis yang serba mudah, cepat, dan hemat biaya. Efektivitas layanan ini juga mengurangi potensi kerugian akibat lamanya waktu tunggu (downtime), khususnya kesulitan mendapatkan komponen pengganti.


Back to top