New Fortuner

New Fortuner

Starting FromRp573.700.000

Explore Get Your Offer
New GR Yaris

New GR Yaris

Starting FromRp1.150.000.000

Explore Get Your Offer
All New GR Corolla

All New GR Corolla

Starting FromRp1.360.000.000

Explore Get Your Offer
All New Alphard HEV

All New Alphard HEV

Starting FromRp1.407.300.000

Explore Get Your Offer
New GR Supra

New GR Supra

Starting FromRp2.237.600.000

Explore Get Your Offer
All New GR 86

All New GR 86

Starting FromRp1.016.800.000

Explore Get Your Offer
New Hilux D Cab

New Hilux D Cab

Starting FromRp448.600.000

Explore Get Your Offer
New Dyna

New Dyna

Starting FromRp398.400.000

Explore Get Your Offer
New Hiace Premio

New Hiace Premio

Starting FromRp659.700.000

Explore Get Your Offer
All New Voxy

All New Voxy

Starting FromRp621.700.000

Explore Get Your Offer
New Hilux S Cab

New Hilux S Cab

Starting FromRp283.700.000

Explore Get Your Offer
All New Vios

All New Vios

Starting FromRp369.900.000

Explore Get Your Offer
All New Avanza

All New Avanza

Starting FromRp239.700.000

Explore Get Your Offer
All New Veloz

All New Veloz

Starting FromRp292.900.000

Explore Get Your Offer
New Camry

New Camry

Starting FromRp809.800.000

Explore Get Your Offer
New Camry HEV

New Camry HEV

Starting FromRp945.400.000

Explore Get Your Offer
New Calya

New Calya

Starting FromRp167.300.000

Explore Get Your Offer
All New BZ4X BEV

All New BZ4X BEV

Starting FromRp1.190.000.000

Explore Get Your Offer
Compare Models

Click Models menu above to close

Models

news_3456

World Premiere All New Prius di Jepang, Konsep Prius Reborn Manfaatkan Platform TNGA Gen-2 dan Hybrid Engine Gen-5

World Premiere All New Prius di Jepang, Konsep Prius Reborn Manfaatkan Platform TNGA Gen-2 dan Hybrid Engine Gen-5

Toyota telah memperkenalkan All New Prius untuk pertama kalinya secara global, dengan model Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang akan diluncurkan pada musim dingin tahun ini dan model Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang akan diluncurkan pada musim semi 2023.

Hadir dengan tagline "Just In Time for the 21st Century", Prius pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 sebagai mobil hybrid pertama yang diproduksi secara massal di dunia.

Generasi kedua model ini memperkenalkan siluet monoform khas Prius untuk pertama kalinya dan memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik lagi dengan penyertaan Toyota Hybrid System (THS).

Prius generasi ketiga memperkenalkan mesin berkapasitas lebih besar 1.800 cc dan sistem hybrid yang lebih efisien sehingga tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar tetapi juga performa berkendara.

Dengan generasi keempat, Prius menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk pertama kalinya guna menghadirkan peningkatan kinerja lingkungan hidup dan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Berarti "mendahului" dalam bahasa Latin, Prius telah memimpin perluasan HEV selama 25 tahun sejak pertama kali diluncurkan sebagai mobil ramah lingkungan generasi baru dengan efisiensi bahan bakar yang luar biasa.

Total penjualan kumulatif Prius di seluruh dunia telah mencapai sekitar 5,05 juta unit, setara pengurangan sekitar 82 juta ton emisi CO2 per Maret 2022.

Hadirkan Konsep Prius Reborn

Saat ini, hampir setiap model Toyota, dari mobil kompak hingga SUV, minivan, dan kendaraan komersial, memiliki versi hybrid yang disukai dan dinikmati oleh banyak pelanggan.

Sementara Prius telah memainkan peran utama dalam mendorong penggunaan hybrid, penyebaran HEV saat ini melalui berbagai model telah mencapai titik balik.

Tim pengembangan memutuskan untuk memulai dari awal dan melihat apa yang dibutuhkan Prius untuk tetap populer selama 25 tahun ke depan.

Berdasarkan keinginan untuk memperbarui Prius itu sendiri dan mengkomunikasikan daya tarik mobil hybrid ke khalayak yang lebih luas, maka diciptakanlah konsep Hybrid Reborn.

Industri otomotif mengalami transformasi sekali dalam satu abad, dengan serangkaian opsi powertrain generasi baru yang sedang dikembangkan.

Agar dapat terus menjadi kendaraan pilihan generasi mendatang, All New Prius membutuhkan lebih dari sekadar kekuatan intinya sebagai mobil ramah lingkungan.

Oleh karena itu, dikembangkan sebagai paket yang menggembirakan dengan desain penuh gaya yang akan membuat pengguna jatuh cinta pada pandangan pertama dan performa berkendara yang menawan.

Gaya Eksterior Sporty yang Menarik Perhatian

Mewarisi siluet monoform khas Prius, HEV ini telah dilahirkan kembali dengan proporsi yang lebih bergaya melalui pusat gravitasi rendah dan roda berdiameter besar 19 inci pada platform TNGA generasi kedua.

Desain luar yang sederhana namun terpahat mengekspresikan kegembiraan yang memikat indera dan keindahan universal yang akan tetap populer hingga masa depan.

Desain seperti hiu martil di depan mencapai tingkat keseimbangan yang tinggi antara fungsionalitas dan gaya, sedangkan desain belakang menawarkan lampu belakang kombinasi tipis yang melebar, semakin menonjolkan desain Prius yang canggih.

Gaya Interior yang Advance dan Fun to Drive

Konsep "island architecture" menghasilkan interior lapang dan bebas stres dengan kokpit yang memudahkan konsentrasi saat berkendara.

Secara keseluruhan, interior menawarkan pengoperasian yang intuitif dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Interiornya hadir dengan warna hitam di seluruh bagian dan panel instrumen yang terkoordinasi, serta jahitan kursi rapi. Interior mencapai keseimbangan antara kesan sporty dan kecanggihan gaya baru.

Panel instrumen menggunakan sistem peringatan menyala pertama Toyota.

Selain memberikan cahaya sekitar yang menonjolkan interior, fitur terkait Toyota Safety Sense (TSS) ini digabungkan ke dalam style kabin.

Sistemnya memberi tahu pengemudi untuk mendeteksi objek melalui lampu yang berkedip sebelum peringatan yang terdengar untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih meyakinkan.

Next Generation Hybrid Engine System

All New Prius hadir dengan Plug-in Hybrid 2.000 cc pertama Toyota untuk menghadirkan akselerasi dan ketenangan yang ditingkatkan secara signifikan dari model sebelumnya.

Kombinasi Dynamic Force Engine berefisiensi tinggi dan baterai lithium-ion untuk penggerak keluaran tinggi mencapai daya sistem maksimum 223 PS dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang sama dengan model sebelumnya.

Versi ini memiliki performa dinamis yang luar biasa dengan akselerasi PHEV yang powerful, mencapai 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik.

Jarak tempuh mode EV sekitar 50% lebih tinggi dari model sebelumnya.

Artinya, dengan peningkatan kinerja baterai, All New Prius dapat beroperasi pada mode EV saja untuk sebagian besar perjalanan sehari-hari.

Ia juga dilengkapi dengan "My Room Mode" yang memungkinkan pengguna menikmati AC dan sistem audio dari sumber daya eksternal dengan menyalakan sakelar daya selama pengisian listrik, membuat interior semakin nyaman.

Baterai terletak di bawah kursi belakang dan bukan di bagasi yang memberikan Prius PHEV pusat gravitasi yang lebih rendah dan kapasitas kargo meningkat.

Bersama-sama, fitur-fitur ini menghadirkan keseimbangan antara performa berkendara yang sporty dan peningkatan kemudahan penggunaan.

All New Prius menggunakan Series Parallel Hybrid System terbaru yang menawarkan akselerasi memuaskan dan pengendaraan responsif dalam mobil yang bereaksi seperti yang diharapkan, sambil mempertahankan tingkat efisiensi bahan bakar.

Output sistem maksimum adalah 196 PS untuk versi 2.000 cc, lebih tinggi 1,6 kali dari model sebelumnya sehingga mencapai performa dinamis yang sesuai untuk kendaraan elektrifikasi yang sporty.

Versi ini hadir dengan sistem E-Four terbaru yang menggunakan motor output tinggi sehingga menawarkan performa yang lebih baik di medan sulit seperti jalan yang tertutup salju dan stabilitas manuver lebih baik.

Platform TNGA Generasi ke-2

Platform TNGA generasi kedua dikembangkan sebagai peningkatan berkelanjutan dari platform TNGA yang telah matang untuk mencapai gaya dan performa mengemudi Prius yang fun, memungkinkan pusat gravitasi yang lebih rendah dan ban berdiameter besar.

Penguatan tambahan di seluruh bodi telah meningkatkan kekakuan dan ketenangan.

Menggunakan MacPherson struts di depan dan double wishbone di belakang, sistem suspensi memberikan stabilitas untuk berkendara di jalur lurus, responsif untuk memenuhi keinginan pengemudi di tikungan, dan kemampuan penelusuran jalur yang mudah.

Dikombinasikan dengan powertrain terbaru, ia memberikan performa berkendara yang menawan.

Sistem Safety yang Canggih Memberikan Peace of Mind

Toyota Safety Sense (TSS) sebagai paket keselamatan aktif terbaru dengan fungsi yang lebih canggih dan lebih baik, merupakan standar pada semua jenis Prius terbaru.

Kisaran objek yang dapat dideteksi telah diperluas lebih jauh, memungkinkan berkendara yang menyenangkan ditambah ketenangan pikiran.

Fitur Advanced Park hadir dengan fungsi jarak jauh sebagai sistem pendukung berkendara yang canggih.

Prius memungkinkan parkir otomatis yang mudah dan keluar dari tempat parkir dalam berbagai skenario situasi parkir tanpa kendala.

Ditambah pengoperasian di luar mobil melalui aplikasi smartphone khusus, mobil juga dapat masuk dan keluar tempat parkir dari jarak jauh.

Fitur Tambahan yang Memberikan Rasa Aman dan Tenang

Prius dilengkapi dengan kamera monokuler TSS di bagian depan, kamera menghadap ke belakang untuk Digital Inner Mirror, dan perekam penggerak dalam kendaraan.

Sistem kamera terintegrasi ini memiliki tampilan yang bersih tanpa kesan kamera dan kabel sedang dipasang.

Data disimpan di ECU untuk menghindari korupsi data dan masalah lain yang terkait dengan kartu SD dan mengelola data kamera penting dengan benar.

Model ini dilengkapi dengan dua stop kontak aksesori 100 VAC / 1.500 W; satu di belakang konsol tengah dan satu lagi di ruang bagasi.

Pengguna dapat memilih mode catu daya eksternal BEV, yang menggunakan daya dari baterai saja tanpa harus menyalakan mesin, atau mode catu daya eksternal HEV, yang mengisi ulang baterai dari mesin jika daya yang tersisa terlalu rendah.

Ia juga dilengkapi dengan tambahan catu daya listrik eksternal sebagai standar sehingga jendela dan pintu dapat ditutup untuk mencegah hujan dan serangga masuk ke dalam mobil saat digunakan.

All New Prius juga hadir dengan panoramic view moonroof yang dapat dibuka penuh untuk menciptakan kesan bebas dan lapang di dalam kabin.

Model PHEV dilengkapi dengan sistem pengisian tenaga surya generasi kedua yang menghasilkan konversi energi matahari menjadi listrik yang lebih efisien.

Sistemnya menghasilkan tenaga yang setara dengan berkendara hingga 1.250 km per tahun.

Tenaga listrik yang dihasilkan saat diparkir digunakan untuk mengisi baterai penggerak, dengan sistem tidak hanya memasok listrik untuk berkendara tetapi juga untuk AC dan fungsi lainnya.

Tenaga listrik yang dihasilkan selama mengemudi digunakan untuk melengkapi sistem baterai tambahan.

 

img

img

img

img


Back to top